Minggu, 21 Februari 2010

MKKS KOMISARIAT JALAN CAGAK STUDY BANDING KE RSBI SMPN 2 SINDANG INDRAMAYU

Musyawarah kerja Kepala Sekolah (MKKS) Komisariat jalan cagak pada hari Selasa pebruari 2010 elakukan kunjungan kerja dan study banding ke Rintisan Sekolah bertaraf Internasional (RSBI) SMPN 2 Sindang Kabupaten Indramayu. Rombongan yang terdiri dari para kepla sekolah SMP/MTs negeri dan Swasta ini berangkat sejak pukul 06.00 Pagi dipimpin oleh Drs. H.Eman Sukmadireja, M.MPd dan tioba di lokasi pada sekitar pukul 10.00 WIB disabut oleh Guru dan Kepala Sekolah (RSBI) SMPN 2 Sindang Kabupaten Indramayu Dr. H Abdul Thalib.

Pada sesi Sambutan Kepala Sekolah (RSBI) SMPN 2 Sindang Kabupaten Indramayu Dr. Abdul Thalib menjelaskan bebagai hal yang bekaitan dengan langkah-langkah strategis dirinya dalam memimpin Sekolah Rintisan Bertaraf Internasional tersebut juga dengan rencana- (RSBI) SMPN 2 Sindang Kabupaten Indramayu dimasa depan. Abdul Thalib pun berpesan agar para kepala sekolah serius dalam pengembangan sekolah masing-masing, Pertemuan yang juga dihadiri oleh perwakilan Dinas pendidikan Kabupaten Indramayu serta dan tamu undangan lainnya berlangsung akrab pada sambutannya Drs. H. Eman Sukmadireja selaku Ketua rombongan menjelaskan maksud kedatangan rombongannya selain bersilaturahmi juga untuk meniru hal-hal positif yang telah dilaksanakan di RSBI SMPN 2 Sindang Kabupaten Indramayu, beliau pun memperkenalkan seluruh peserta rombongan yang terdiri dari para Kepala Sekolah dan Beberapa Pengawas pendidikan SMP di Lingkungan Dinas pendidikan kabupaten Subang. Rombongan pun merasa terhibur dengan penampilan siswa-siswi RSBI SMPN 2 Sindang Kabupaten Indramayu yang menampilkan hiburan seperti Telling Story, Pidato berbahasa Jepang dan Inggris, tari topeng dan paduan suara

Selain kegiatan diatas rombongan juga melakukan pertandingan persahabatan tennis meja dan catur, setelah berpamitan rombongan melanjutkan perjalanan untuk berbelanja batik di sebuah rumah batik tak jauh dari SMPN 2 Sindang dan melanjutkan perjalanan pulang setelah sempat makan malam dan Shalat maghrib di restaurant Pesona Indramayu menikmati hidangan makanan laut. (Asep Nasa)

Tidak ada komentar:

TOP SUBANG